Home » Berita » Daerah Pemilihan » Juliari Dorong Petani Wanita Lebih Aktif Dalam Koperasi

Juliari Dorong Petani Wanita Lebih Aktif Dalam Koperasi

Minggu, 1 April 2018

Anggota DPR RI Komisi VI DPR RI, Juliari P Batubara dorong wanita ikut serta dalam keanggotaan koperasi para petani tembakau di Kendal.

Didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal beserta jajarannya, ia mengatakan saat ini peran wanita menjadi petani tembakau di Kendal cukup tinggi, oleh sebab itu sebagai langkah pemberdayaan wanita ialah melibatkan dalam pembentukan koperasi.

“Karena saat ini pemberian bantuan harus kepada lembaga yang berbadan hukum, dengan hadirnya perempuan di koperasi para petani tembakau, dirinya juga bisa terlibat dalam pengelolaan bantuan tersebut,” terangnya dalam acara meningkatakan peran koperasi dan UMKM serta pemberdayaan wanita di Gedung IPHI Sukorejo, Sabtu (31/3).

Ia menambahkan peran koperasi sendiri akan menguntungkan para petani tembakau. Pasalnya koperasi ini dibentuk untuk mencukupi kebutuhan petani selama masa tanam.

“Saat ini tengah dibentuk RUU inisiatif mengenai tembakau. Isu yang sekarang hangat adalah mengenai kesehatan. Oleh sebab itu tugas kami mencoba melindungi semua kepentingan termasuk para perani tembakau,” paparnya

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kendal, mengatakan peran wanita dalam koperasi sangatlah penting. Pasalnya jumlah petani tembakau  wanita sangatlah banyak.

“Kami sendiri saat ini sudah membentuk koperasi. Hal ini juga upaya menyejahterakan semua elemen petani tembakau,” terangnya.

Sumber: http://jateng.tribunnews.com/2018/04/01/juliari-dorong-wanita-petani-tembakau-aktif-dalam-koperasi

Leave a Reply